Pages

Rabu, 10 April 2013

1 Tahun ITJ Gelar MiladKustik di Car Free Day Jakarta


Islamedia - Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau yang lebih dikenal dengan Car Free Day (CFD) yang biasa dinikmati warga Jakarta setiap Ahad itu menjadi hari yang sedikit spesial dan menjadi tidak biasa. 

Pasalnya, pada ahad [07/04] lalu, komunitas #IndonesiaTanpaJIL menggelar acara memperingati Milad (Ulang Tahun) yang pertama atas lahirnya gerakan yang digawangi anak muda itu, tepat di depan Plaza UOB, Jln. MH. Thamrin. 
Acara yang digelar pagi hari pukul 06.00 WIB itu bertajuk MiladKustik, sebuah persembahan live music secara akustik.  

MC Duo Gagal membuka acara
Dibuka dengan pembukaan oleh MC Duo Gagal (Gatse dan Galih) dilanjutkan dengan tilawah Al Qur’an yang dibawakan Indra Raihan membacakan surat Al An’am. 

"Ya, walaupun acaranya bertemakan musik tapi tetap Islami. Karena memang #IndonesiaTanpaJIL adalah gerakan dakwah untuk menyelamatkan aqidah umat dari bahaya JIL." Ujar panitia seperti dikutip dari laman Facebook mereka.

Acara MiladKustik #IndonesiaTanpaJIL cukup menarik perhatian khalayak, terlihat dari beberapa khalayak yang sedang berolahraga dan bersepeda berhenti untuk menyaksikan acara tersebut. 

Bahkan ada beberapa yang duduk-duduk di jalan menyaksikan acara sambil beristirahat sejenak.

Beberapa komunitas yang diundang pun  memberikan testimoni nya untuk gerakan #IndonesiaTanpaJIL ini. 

Komunitas seperti: Underground Tauhid, Peduli Jilbab, Pejuang Shubuh, Salam Satu Jari, Syarekat Kreatifiyah Indonesia , Ikatan Rohis Jabodetabek dan juga Smart Teeners. 

"Bahaya JIL bukan sekedar bahaya organisasi belaka namun yang lebih berbahaya adalah bahaya pemikiran, JIL yang mengusung SEPILIS (Sekulerisme, Pluralisme dan Liberalisme) yang nyata-nyata telah membusukkan aqidah Islam. Oleh karena itu gerakan #IndonesiaTanpaJIL harus tetap ada, harus tetap berjuang, harus tetap mengawal agama Islam, terutama generasi muda." Ungkap mereka

Band-band pengisi acara MiladKustik
Sederet pengisi acara ternama mengisi acara membawakan lagu-lagu dengan bermacam genre namun dalam satu nafas, nafas syiar Islam. 

Sebut saja Ali Utrujah, Salameh Hamzah, dan band-band ternama seperti Anti Mammon, Punk Muslim, The Coffe Band, nasyid Munsheed United dan tak ketinggalan Melody Maker Band. Di puncak acara Trio yang sedang naik daun, Axel Djody, Sean, Arvisco membuat acara yang semakin menjelang siang tersebut makin keren. 

Acara yang berakhir pukul 10.30 WIB ini ditutup dengan pembacaan doa oleh ustadz Zakaria yang juga salah satu pegiat #IndonesiaTanpaJIL. Dalam doanya, ustadz Zakaria memohon agar gerakan #IndonesiaTanpaJIL tetap dalam ke-istiqamah-an, tetap dalam jalinan satu ukhuwah, dalam satu nafas Islam. 

Tidak hanya itu ustadz Zakaria pun mengajak khalayak yang hadir turut mendoakan semua umat muslim yang sedang teraniaya di seluruh dunia.[#ITJ/FB/im]

Sumber: Islamedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar