Pages

Kamis, 13 Juni 2013

RENUNGAN: Ayat-Ayat Anti Galau

Tags yang terkait dengan galau, quran, alquran, ayat, anti galau, arti galau, galau in english, galau meaning, lagu galau, galau adalah, kata kata galau kata galau, galau yovie nuno.Renungan ini sangat cocok buat Anda yang suka galau ataupun mengeluh. Inilah jawaban Sang Maha Pencipta untuk manusia yang selalu mengeluh:
بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم ...

Ketika kita mengeluh: “Ah mana mungkin .....” Allah menjawab : “Jika AKU menghendaki, cukup Ku berkata “Jadi”, maka jadilah (QS. Yasin ; 82).
 
Ketika kita mengeluh : “Capek banget gw....” Allah menjawab : “...dan KAMI jadikan tidurmu untuk istirahat ” (QS.An-Naba :9). Ketika kita mengeluh : “Berat banget yah, gak sanggup rasanya...” Allah menjawab : “AKU tidak membebani seseorang, melainkan sesuai kesanggupan nya.” (QS. Al-Baqarah : 286).
Ketika kita mengeluh : “Stressss nih ... Panik ...” Allah menjawab : “Hanya dengan mengingatKu hati akan menjadi tenang”. (QS. Ar-Ro’d :28).

Ketika kita mengeluh : “Yaaaahh ... ini mah semua bakal sia-sia ..” Allah menjawab :”Siapa yang mengerjakan kebaikan sebesar biji dzarah sekalipun, niscaya ia akan melihat balasan nya”. (QS. Al-Zalzalah :7). Ketika kita mengeluh : “Gile aje .. gw sendirian .. gak ada seorangpun yang mau bantuin ...” Allah menjawab : “Berdoalah (mintalah) kepadaKU, niscaya Aku kabulkan untukmu”. (QS. Al-Mukmin :60).

Ketika kita mengeluh : “ Duh .. sedih banget deh gw ...” Allah menjawab : “La Tahzan, Innallaha Ma’ana. Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah beserta kita:. (QS. At-Taubah :40).
 
Ketika kita mengeluh "duuh gw udah putus asa banget nih ..!" Allah menjawab : “...dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir”. ( QS.Yusuf : 87).
 
Ketika kita mengeluh : "Gw benci banget, kenapa hal ini harus terjadi dalam hidup gw.." Allah menjawab : "Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui." (QS. Al-Baqarah : 216).
 
Semoga bermanfaat..Al Quran is the best solution for the problems.
Tags yang terkait dengan galau: quran, alquran, ayat, anti galau, arti galau, galau in english, galau meaning, lagu galau, galau adalah, kata kata galau, kata galau, galau yovie nuno. 
 
Sumber : http://www.sholat-dhuha.info/2012/11/renungan-ayat-ayat-anti-galau.html#.Ubo-cdgQrAI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar