Pages

Selasa, 26 November 2013

Filosofi Hitam



"Hati yg Hitam terjebak jelaga kesombongan"

salah satu kutipan lirik lagu dari AntiMammon yang berjudul Filosofi Hitam.

Yah mungkin sombong salah satu hal yang bisa menghitamkan hati, entahlah apa yang harus di sombongkan oleh kita? apa yang mau kita sombongkan apa?!
setiap hari tak sedikit hal yang tidak berguna yang selalu kita lakukan, yah mengotori hati dengan kesombongan.
kesombongan adalah salah satu penyakit hati yang jauh lebih berbahaya daripada penyakit fisik karena bisa mengakibatkan kesengsaraan di neraka yang abadi.

Jabatan?
kekayaan?
gelar pendidikan?
itukah yang mau kita sombongkan??

tidak ingatkah kita akan Firman Alloh SWT dalam surah Al Israa’ ayat 37 yang artinya :

“Janganlah kamu berjalan di muka bumi ini dengan sombong, karena sesungguhnya kamu sekali-kali tidak dapat menembus bumi dan sekali-kali kamu tidak akan sampai setinggi gunung.”

Alloh sudah memperingatkan kita akan hal ini, masihkah kita akan berlaku sombong?

ingat! Alloh sangat tidak menyukai manusia-manusia yg sombong terhadap manusia yang lain apa lagi terhadap Tuhannya.

“Janganlah kamu memalingkan mukamu dari manusia karena sombong dan janganlah kamu berjalan di muka bumi dengan angkuh. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong lagi membanggakan diri.” (Q:S: Luqman : 18]

apa yang kita cari dari sebuah kata "SOMBONG" ??
hadiahkah? atau kepuasan batin? hmm...
tapi jangan khawatir bagi orang-orang yg selalu berlaku sombong, Alloh sudah menyediakan hadiah istimewa untuk kalian. Neraka Jahannam hadiah spesial buat kalian manusia-manusia yang sombong.

Lihat Al Mu’min ayat 76, yang artinya :
“Masuklah kamu ke pintu-pintu neraka Jahannam, sedang kamu kekal di dalamnya. Maka itulah seburuk-buruk tempat bagi orang-orang yang sombong .”

saat kita lahir kita tidak punya kekuasaan apa-apa. Kita tidak punya kekayaan apa-apa. Bahkan pakaian pun tidak. Kecerdasan pun kita tidak punya. Namun karena kasih-sayang orang tua-lah kita akhirnya jadi dewasa.

Begitu pula saat kita mati, segala jabatan dan kekayaan kita lepas dari kita. Kita dikubur dalam lubang yang sempit dengan pakaian seadanya yang nanti akan lapuk dimakan zaman.

Imam Al Ghazali dalam kitab Ihya’ “Uluumuddiin menyatakan bahwa manusia janganlah sombong karena sesungguhnya manusia diciptakan dari air mani yang hina dan dari tempat yang sama dengan tempat keluarnya kotoran.

Bukankah Allah mengatakan pada kita bahwa kita diciptakan dari air mani yang hina:

“Bukankah Kami menciptakan kamu dari air yang hina?” [Al Mursalaat 20]

Saat hidup pun kita membawa beberapa kilogram kotoran di badan kita. Jadi bagaimana mungkin kita masih bersikap sombong?

yuk bro/sist kita terus semangat perbaiki diri agar kita termasuk orang2 yang terhindar dari sifat Sombong.

Wallahu A'lam Bishawab

check out vclip @AntiMammonBand - Filosofi Hitam >> youtu.be/SXTFSjwI9L8

Check out "Filosofi Hitam" by Anti-Mammon (Indonesia) -http://www.reverbnation.com/antimammonindonesia/song/18328113-filosofi-hitam  




Tidak ada komentar:

Posting Komentar